Categories
Akademik Beasiswa Informasi Kegiatan Sosial Masyarakat

Beasiswa Bidik Anak Negeri Telah Tersalurkan

Beasiswa Bidik Anak Negeri merupakan bentuk kepedulian anggota PPI Hiroshima dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui sektor pendidikan dengan pemberian bantuan biaya sekolah kepada siswa SMA/sederajat yang yang berprestasi namun terkendala masalah ekonomi dalam melanjutkan pendidikannya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kontribusi nyata anggota PPI Hiroshima dalam membantu siswa Indonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan bantuan beasiswa, PPIH membuka penggalangan dana hingga ¥150.000 yang berlangsung dari pembukaan pendaftaran beasiswa hingga April 2021.

Sampai pendaftaran beasiswa ditutup pada April 2021, terdapat sebanyak 102 siswa yang mendaftarkan diri dan dilanjutkan dengan proses seleksi untuk mendapatkan 20 calon penerima beasiswa dengan lebih mempertimbangkan ekonomi dan motivasi.

Pendaftar yang terpilih kemudian mengonfirmasi diri untuk mendapatkan beasiswa dengan mengirimkan surat pernyataan dan nomor rekening. Pengiriman dana beasiswa dilaksanakan dalam dua tahap yaitu pada April & Agustus 2021 dengan total Rp. 1.000.000,00 per siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *